SELAMAT DATANG DI ANK_94 WEB
Kepedihan hati telah membuat ku semakin semangat untuk menjalani hidup di dunia ini, dan berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Selasa, 16 Maret 2010

MENGGANTI SHORCUT ICON

Mengganti Shorcut Icon blogger Shortcut icon atau bisa disebut dengan Favicon adalah sebuah shortcut icon kecil yang biasanya Nampak pada tab Mozilla Firefox, Google Chrome, Flox, atau Opera dan browser lainnya, biasanya icon pada tampilan Tab ini berbentuk logo dari situs yang kita buka, misalnya kita sedang membuka Google maka yang akan muncul pada Tab browser kita adalah icon dari Google berbentuk G dengan variasi warna merah, biru, kuning dan hijau. Nah itu semua berlaku untuk semua situs dan blog-blog yang kita buka, tentunya dengan icon yang telah mereka pasang.

Sebenarnya kita dapat merupan shortcut icon itu sendiri dan menggantinya dengan logo atau foto kita yang menandakan blog atau site itu milik kita pribadi atau tertentu, sehingga setelah kita ganti akan Nampak pada Tab Browser adalah icon milik kita. Seperti contoh berikut;
Cara mengubanya adalah sebagai berikut;

1. Upload foto atau logo yang akan kita jadikan shortcut icon, bisa diupload pada blogger itu sendiri atau site uploder lainya. (klo saya menggunakan google picasa album)

2. Kemudian copy Image link location foto atau logo yang telah kita upload dan save alamatnya.

3. Login terlebih dahulu ke blogger kamu

4. Pada halaman dashboard, klik "Tataletak" (Layout)

5. Selanjutnya klik "Edit HTML"

6. Pada kotak HTML,copy kan tanda berikut ,Dan letakkan di bawah kode seperti gambar dibawah ini:





Untuk melihat hasil dari kerja anda tadi silahkan lihat blog anda atau dengan menggunakan Pratinjau (Preview), pastikan edit HTML yang anda lakukan itu telah benar. Ehm…gampangkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Terimakasih dan Selamat Mencoba…

0 komentar:

SEMOGA ANDA PUAS ATAS POST - POST YANG SAYA BERIKAN TERIMA KASIH YA ATAS KUNJUNGANNYA!!!
Template by : ANGGA anggafranky.blogspot.com