SELAMAT DATANG DI ANK_94 WEB
Kepedihan hati telah membuat ku semakin semangat untuk menjalani hidup di dunia ini, dan berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Jumat, 09 Juli 2010

Cara memutihkan kulit yang irit dan gampang

Segarkan Kulit Dengan Buah-Buahan

Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi.

Menariknya, saat ini bukan hanya kaum wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit. Pria pun tak sedikit yang membutuhkannya. Bagi yang mampu, urusan pergi ke salon kecantikan untuk memelihara kulit bisa saja dilakukan sesering mungkin. Tetapi bagaimana yang tidak mampu? Mungkin bahan-bahan alami di bawah ini bisa membantu dalam hal memelihara kulit. Tidak hanya menghaluskan, tetapi juga menyehatkan.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tentu saja hanya perasan airnya yang digunakan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

Manfaat:

Untuk merapatkan pori-pori kulit: Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.

Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit: Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.


Alpukat

Anda tentu sudah pernah mendengar dan membaca bahwa khasiat buah-buahan dan sayuran bagi kecantikan sangat banyak. Namun belum tentu tahu kegunaan dan cara mengolahnya. Konon alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan

Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat:

Sebagai pelembab: bagian dalam kulit alpukat mengandung humektan, yaitu substansi yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.
Untuk membuat ramuan di atas Anda harus menggunakan alpukat yang telah masak. Ada pun cara meramunya mudah sekali. Cuci tangan Anda dengan air hangat kemudian lumatkan alpukat secukupnya, balurkan ke seluruh wajah kecuali sekitar mata, seperti masker. Biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat. Bagi Anda yang kulit wajah dan tangannya sangat kering, setelah dibasuh dengan air hangat diharuskan mengoleskan es batu ke wajah dan tangannya.
Perlu diketahui, bagian kulit buah alpukat pun juga berguna untuk kehalusan kulit. Untuk kulit di bagian tubuh tertentu yang cenderung mudah jadi kasar, semisal di bagian siku, lutut, maupun bagian lain di kaki dan tangan, coba gosok bagian yang kasar dengan irisan kulit alpukat. Gunakan sisi dalam dari kulitnya. Lakukan secara teratur. Minyak alpukat yang mengandung vitamin A, D, dan E, akan membantu melembapkan dan menghaluskan bagian kulit tersebut. Bila tak ada alpukat, Anda dapat menggunakan sisi dalam kulit pepaya segar sebagai penggantinya. Efeknya tak jauh beda

Pisang

Pisang memang banyak manfaatnya. Kini, terungkap si pencuci mulut ini pun ternyata dapat menjadikan kulit kita lebih sehat dan halus. Karena buah ini mengandung vitamin C dan gula, ia baik bagi kulit dan rambut.

Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, sebaiknya Anda memilih pisang yang benar-benar matang, tapi jangan pula terlalu matang sehingga kecoklatan.
Beberapa cara yang dapat dilakukan;

Manfaat:

Sebagai Penghalus Kulit:: Hancurkan 2 buah pisang lalu campurkan dengan 3 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan baby oil. Gunakan sebagai scrub cream ke seluruh tubuh Anda. Lakukan secara teratur seminggu sekali.
Menggunakan Ramuan Campuran
Berikut ini beberapa resep mememelihara kelembutan dan kehalusan kulit dari Worro Harry Suherman, pakar perawatan kecantikan tubuh Sari Ayu Martha Tilaar:

Pepaya dan Labu

Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah labu dan pepaya bermanfaat untuk merawat kekencangan dan keremajaan kulit wajah. Menjadikan wajah tampak kencang dan berseri.

Alpukat dan pisang

Ramuan campuran alpukat dan pisang mengandung vitamin D, A, Asam Amino dan Asam Organik. Bermanfaat untuk merawat kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam. Merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

Belimbing dan Nanas

Vitamin C dan A dari dari buah belimbing dan nanas efektif membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah, menyegarkan dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan kulit, menjadikan wajah segar berseri.

Banyak di antara bahan campuran itu yang bisa Anda ramu sendiri. Daging, kulit dan air yang terkandung pada buah dapat Anda manfaatkan sekaligus. Untuk itu, buah seperti alpukat dan pisang dapat Anda lumat dengan peralatan di meja makan, sedang belimbing dan nanas dapat serta pepaya dan labu dapat Anda iris.

Meski begitu banyak pula bahan campuran yang disarankan untuk menghaluskan kulit itu sudah terolah dalam bentuk serbuk, siap digunakan sebagai masker dan bahan luluran tubuh agar tetap lembut dan halus. Tinggal piliha saja mana yang sesuai dengan selera Anda.

selamat mencoba...!!!!!!!!!!

0 komentar:

SEMOGA ANDA PUAS ATAS POST - POST YANG SAYA BERIKAN TERIMA KASIH YA ATAS KUNJUNGANNYA!!!
Template by : ANGGA anggafranky.blogspot.com